Renungan

Satu Ayat

Ayat : Yeh. 45,46; Luk. 1

Dari 31.173 ayat dalamAlkitab, manakah yang paling anda sukai? Menurut anda, dapatkah satu ayat Alkitab tersebut mempengaruhi kehidupan seseorang?
Allah sering kali menggunakan ayat-ayat tertentu untuk membuat pengaruh yang luar biasa di dunia. Sebagai contoh, John Bunyan, pengarang buku Perjalanan Seorang Musafir, menyentuh ribuan orang dengan khotbahnya yang diambil dari Yohanes 6:37, "Semua yang diberikan Bapa kepada-Ku akan datang kepada-Ku, dan barang siapa datang kepada-Ku, ia tidak akan Kubuang."
Reformis terkenal Martin Luther membawa pengaruh yang sangat besar dalam perkembangan sejarah gereja karena pemahamannya yang mendalam atas Roma 1:17, "Orang benar akan hidup oleh iman." William Carey, seorang utusan Injil perintis, mengenalkan ajaran Yesus ke India setelah jiwanya tersentuh oleh kata-kata dalam Yesaya 54:2, "Lapangkanlah tempat kemahmu."
Sebagai seorang pemuda yang memulai tugas pertama sebagai utusan Injil dengan perjalanan menyeberangi lautan, saya merasa tergerak, tertantang, dan sekaligus terhibur ketika membaca sebuah ayat yang menyentuh, yakni Yeremia 33:3. Melalui ayat ini Allah mengingatkan saya agar selalu berseru kepada-Nya karena Dia memiliki "hal-hal yang besar dan yang tidak terpahami" yang hendak Dia berikan kepada saya.
Mungkin sebuah ayat dari Kitab Suci telah menyentuh hati anda secara khusus. Bagikanlah kebenaran itu kepada orang lain. Firman Allah akan senantiasa membawa pengaruh. Satu kebenaran dari Alkitab lebih berharga dari pada semua hikmat manusia.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.