Renungan

Segelas Susu

Ayat : Yer. 31,32; 1 Yoh. 4

Suatu hari, seorang anak lelaki miskin penjual asongan menemukan bahwa dikantongnya hanya tersisa beberapa sen uangnya, dan ia sangat lapar. la memutuskan untuk meminta makanan dari rumah berikutnya. Tetapi ia kehilangan keberaniannya saat seorang wanita muda membuka pintu rumah. la hanya berani meminta segelas air. Wanita muda itu melihat dan berpikir bahwa anak itu pastilah lapar, karena itu ia membawakan segelas besar susu. Anak itu meminumnya dan bertanya, "Berapa saya harus membayar segelas besar susu ini?" Wanita itu menjawab bahwa ia tidak perlu membayarnya karena ibunya telah mengajarkan untuk tidak menerima bayaran untuk kebaikan. Anak lelaki itu menghabiskan susunya dan berkata, "Dari dalam hatiku aku berterima kasih pada anda."
Sekian tahun kemudian, wanita itu mengalami sakit yang sangat kritis. Para dokter di kotanya tidak sanggup menanganinya. Akhirnya wanita itu dibawa ke kota besar di mana terdapat dokter spesialis yang mampu menangani penyakit tersebut. '
Dr. Howard Kelly dipanggil untuk melakukan pemeriksaan. la langsung mengenali wanita itu dalam sekali pandang dan ia memutuskan untuk melakukan upaya terbaik untuk menyembuhkan wanita itu. Setelah melalui perjuangan panjang, akhirnya wanita itu sembuh. Dr. Kelly meminta bagian keuangan rumah sakit untuk mengirim tagihan biaya pengobatan kepadanya untuk persetujuan. Dr Kelly menulis sesuatu pada pojok atas tagihan, dan mengirimkannya ke kamar pasien.
Wanita itu takut untuk membuka tagihan tersebut, karena ia yakin bahwa ia tak mampu membayarnya Akhirnya ia memberanikan diri untuk membukanya dan ia membaca tulisan "Telah dibayar lunas dengan segelas besar susu !!" Air mata kebahagiaan membanjiri matanya. la berdoa. "Tuhan terima kasih, bahwa cinta-Mu telah memenuhi bumi melalui hati dan tangan manusia."
Sekarang bagaimana dengan anda, sudahkah cinta kasih Allah memenuhi bumi melalui hati dan tangan anda?

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.