Renungan

Lebih Baik Daripada Obat

Ayat : Yer. 21, 24, 27; Mzm. 118; 1 Yoh. 2

Pastilah tidak ada obat penenang jiwa lain yang lebih baik daripada ayat tersebut di dalam semua ayat yang difirmankan Tuhan. "Pikirkanlah semua ini," begitulah yang tertulis dalam Alkitab. "Semua ini" berarti pemikiran yang seimbang dan menenangkan saraf.
Tak diragukan lagi bahwa Rasul Paulus sering bergulat dengan pikirannya. Pikirannya pada teman-teman yang mengabaikannya, orang-orang murtad yang mengecewakannya, kegelisahan dirinya, ketidakpastian akan masa depan, dan kemungkinan menghadapi kematian akibat kekerasan. Tak ada gunanya memikirkan "hal-hal seperti ini" , Paulus memberikan resep yang balk bagi kita untuk mengatasi pemikiran-pemikiran seperti itu.
Dalam kitab Filipi, dia menasehati orang-orang Kristen untuk "Pikirkanlah apa yang dapat memberimu semangat, dan janganlah berpikir mengenai segala sesuatu yang dapat membuatmu depresi dan putus asa." Hal ini bukan berarti kita menutup mata pada kenyataan, melainkan dia menasehati kita untuk "mendapatkan yang terbaik dari sesuatu yang buruk."
Paulus mengetahui nilai mental, emosi, fisik, dan rohani dari "pikiran-pikiran seperti itu". Jadi tentukanlah arah pikiran anda. ltulah nilai yang pasti. Hasilnya tak dapat dibandingkan dengan hasil pengobatan oleh obat-obat penenang di dunia ini.
Segala sesuatu adalah indah. Pemikiran yang baik akan mendesak segala sesuatu yang buruk.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.