Renungan

Tak Pernah Sendiri

Ayat : Yer. 23,25; Yoh. 19

Pernahkah anda merasa kesepian benar-benar sendirian? Sebagian besar orang akan menjawab ya karena merasa mereka mengalaminya dalam keseharian mereka. Saya tidak berbicara tentang orang-orang yang tinggal di pondok terpencil di atas gunung, jauh dari peradaban masyarakat, melainkan mereka yang merasa sendirian di tengah keramaian mal, atau di dalam gereja yang penuh jemaat.
Yang saya maksud ialah orang yang benar-benar tidak mempunyai siapa-siapa sebagai teman bergaul. Barangkali mereka masih baru di lingkungan mereka, atau baru saja kehilangan pasangan hidupnya. Barangkali mereka merasa kesepian karena merasa dirinya berbeda, aneh, dan tertinggal dalam hubungan yang normal dengan orang lain.
Pernahkah anda merasa kesepian benar-benar sendirian? Jika pernah, ada kabar baik untuk anda Jika anda telah mengundang Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup anda, maka anda tak akan pernah sendirian. Dia selalu hadir dalam hidup anda. Dia berjanji, "Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman" (Matius 28:20). Bahkan Allah Bapa pun berjanji: "Aku sekali-kali tidak akan membiarkan engkau dan Aku sekali-kali tidak akan meninggalkan engkau" (Ibrani 13:5). Seperti pemazmur, akuilah bahwa anda tidak dapat pergi ke tempat yang tidak ada Allah (Mazmur 139:7).
Kita memang membutuhkan teman yang tampak secara fisik, tetapi kita tidak boleh mengabaikan realitas tentang keberadaan Tuhan. Kita dapat selalu bersandar kepada-Nya Bersama-Nya, kita takkan pernah sendirian.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.