Renungan

Sayap Kristus

Ayat : Roma 8:1-13

Dalam suatu penerbangan, saya duduk bersebelahan dengan seorang penumpang yang tampak gugup. la mengaku pada saya bahwa ia merasa sedang menahan pesawat itu agar tetap melayang-layang di udara semata oleh kekuatan tekadnya. la tak dapat bersantai barang sejenak karena takut kalau-kalau gravitasi akan menarik kami ke bawah.
Walaupun hukum gravitasi akan membuat kita tetap berpijak di tanah, tetapi ada hukum aerodinamika yang mengatasi gaya tarik gravitasi. Bila penumpang ini mempercayai prinsip tersebut saat naik pesawat, maka sesungguhnya iatelah membebaskan dirinya dari kekuatan yang tidak beralasan.
Dengan cara serupa, banyak orang Kristen mencoba untuk mencapai dan mempertahankan puncak kerohanian mereka dengan kekuatan tekad belaka. Dengan kekuatan diri sendiri, kita cenderung ditarik ke bawah oleh hukum dosa dan maut. Saat kita mempercayakan diri sepenuhnya kepada Roh Kristus yang hidup di dalam kita dan memelihara ketergantungan kepada-Nya, kita akan dibebaskan dari hukum dosa dan maut.
Jika anda hidup dengan kekuatan tekad belaka, berarti hidup kekristenan anda belum benar-benar "tinggal landas". Namun saat anda mempercayakan diri sepenuhnya kepada Kristus, anda dibebaskan dari tubuh maut dan mulai terbang dengan sayap Roh-Nya.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.