Renungan

Kenalilah Allah Secara Pribadi

Ayat : Mazmur 103:1-18

Banyak orang Kristen lebih suka melihat Allah melakukan mukjizat-mukjizat besar daripada memiliki persekutuan pribadi yang intim dengan-Nya dan belajartentang jalan-jalanNya.
Bacaan Alkitab hari ini menyatakan bahwa Allah memperkenalkan perbuatan-perbuatanNya yang ajaib kepada bangsa Israel, tetapi kepada Musa Dia "memperkenalkan jalan-jalanNya". Keluaran 33 mencatat krisis besar dimana Musa dengan rendah hati berdoa, "Jika aku kiranya mendapat kasih karunia dihadapan-Mu, beritahukanlah kiranya jalan-Mu kepadaku" (ayat 13). Musa ingin mengenal Allah dan rencana-rencana-Nya bagi umat-Nya lebih dari menyaksikan mukjizat ajaib yang lain. Tidak mengherankan bila Tuhan bercakap-cakap dengan Musa "seperti seorang berbicara kepada temannya"(ayat 11).
Berbicara mengenai perbedaan antara jalan dan perbuatan, seorang penginjil menulis, "Jalan atau rencana, hanya diperkenalkan kepada orang-orang kudus, sedangkan umat biasa hanya belajar melalui perbuatan-perbuatan-Nya. "Seorang teman belajartentang perbedaan ini setelah ia menghabiskan waktu selama beberapa tahun di kursi roda. Suatu hari, dengan bercucuran air mata ia berdoa, "Tuhan, sebenarnya saya dapat berbuat banyak untuk-Mu, jika saya sehat". Tetapi jawaban Tuhan sangat jelas baginya: "Banyak orang mau bekerja untuk-Ku, tetapi hanya sedikit yang bersedia menjadi sahabat-Ku".
Jika Anda rindu mengenal Allah secara pribadi lebih dari keinginan anda untuk melihat mujizat-mujizat-Nya yang ajaib, anda akan dipuaskan. Karena mengenal Allah tidak hanya dengan melihat perbuatan-perbuatan-Nya, tetapi juga belajardari jalan-jalan-Nya.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.