Renungan

Orang-Orang Munafik

Ayat : Matius 23:13-15

Orang munafik adalah orang yang suka berpura-pura. la tidak menampilkan dirinya seperti apa adanya tetapi malah menyamarkan dirinya sebagai orang lain. Allah memang membenci kemunafikan, namun mengasihi orang-orang berdosa. Dalam seluruh kitab Injil, dicatat bahwa Yesus senantiasa berbicara kepada orang-orang berdosa dengan sikap penuh simpati, kebaikan, dan pengampunan. Sebaliknya, kepada pemimpin-pemimpin agama yang munafik, Dia mengecam mereka dengan memakai kata-kata keras. Bahkan Dia menyebut mereka sebagai pemimpin-pemimpin buta, kuburan yang dilabur putih, dan ular beludak (Matius 23:24,27,33).
Sebenarnya, orang yang paling munafik adalah orang yang tidak mau datang kepada Kristus karena melihat begitu banyaknya kemunafikan di dalam gereja. Orang seperti itu tidaklah konsisten. Dunia bisnis penuh dengan kemunafikan namun hal itu tidak membuatnya berhenti melakukan bisnis. Masyarakat penuh dengan kemunafikan, tetapi ia tidak menjadi seorang pertapa. Neraka penuh dengan kemunafikan, jadi jika seseorang tidak suka kemunafikan, maka ia harus memastikan bahwa ia tidak sedang menuju ke sana.
Bila anda tidak mau tunduk di hadapan Kristus dan menerima-Nya sebagai Juruselamat dan Tuhan karena anda tidak menyukai kemunafikan, bolehkah saya menunjukkan siapa yang munafik dalam hal ini? Saya mengatakan ini dengan dasar kasih. Bercerminlah. Berhentilah berpura-pura. Bila anda tidak punya alasan lain yang lebih baik, berarti sesungguhnya anda tidak punya alasan yang tepat.
Tidak ada orang yang lebih munafik dari orang yang merasa dirinya tidak memerlukan Yesus.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.