Renungan

Kiat Praktis Menggapai Kebebasan

Ayat : Mazmur 119:33-48

Jika saat ini kita melihat judul-judul buku terpopuler yang sedang beredar di toko-toko buku, maka kita akan melihat begitu banyak buku-buku yang berisi "kiat praktis" menggapai kebebasan dalam masalah keuangan, kesehatan, pekerjaan, sikap dan hubungan dengan orang lain. Para penerbit mengetahui bahwa dalam perjuangan untuk memperoleh kepenuhan hidup, kita berusaha menghapuskan kesukaran dan mendapatkan kebebasan.
Oleh karena itu, tidaklah mengejutkan bila salah satu dari buku bestseller yang paling bertahan, yaitu Alkitab, sepenuhnya berisi mengenai hidup yang dimerdekakan. Namun Kitab Suci memberikan sudut pandang yang unik, yaitu bahwa kebebasan sejati dapat diperoleh dengan menaati Allah yang Mahakuasa, bukan dengan menuruti keinginan diri sendiri.
Pemazmur menjadikan Firman Allah sebagai kunci menuju kebebasan pribadi. Dalam perintah Tuhan ia menemukan bimbingan dan kekuatan untuk menjalani kehidupan yang bebas. Dalam Mazmur 119:32 tertulis : "Aku akan mengikuti perintah-perintah-Mu, sebab Engkau melapangkan hatiku." Ayat 45 menyatakan, "Aku hendak hidup dalam kelegaan, sebab aku mencari titah-titah-Mu."
Bayangkanlah, bagaimana rasanya terbebas dari kecemasan yang paling buruk dan berlari dengan bebas. Hal ini dapat terwujud. Jika anda ingin menemukan kebebasan hari ini juga, taatilah Firman Allah dan biarkan Dia melapangkan hati anda. Kebebasan sejati tidak diperoleh dengan memilih jalan kita sendiri, namun dengan mengikuti jalan Allah.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.