Renungan

Kerendahan Hati Dan Buahnya

Ayat : II Raja-Raja 21-22

Orang dapat memalsu kasih, iman, harapan, dan juga anugerah-anugerah lain. Yang sangat sulit adalah memalsu kerendahan hati. Anda akan segera ketahuan bila memalsukan kerendahan hati. Satu pepatah mengatakan bahwa kalau lalang dan gandum tumbuh bersama, maka akan tampak mana yang diberkati Tuhan. Batang-batang gandum yang diberkati Allah pasti menunduk. Makin banyak butirnya, makin merunduk. Sebaliknya, lalang yang dikirim Allah sebagai kutukan justru menegakkan kepala, jauh lebih tinggi dari pada gandum, tetapi ia hanya berbuah kejahatan.
Saya mempunyai sebatang pohon yang sangat indah. la tampak lebih indah dari semua pohon lainnya. Batangnya tampak seperti menggapai matahari dan berdiri seperti lilin, tetapi saya belum pernah menikmati buahnya. Selain itu, saya memiliki pohon lain yang berbuah lebat tahun lalu sehingga cabang-cabangnya hampir menyentuh tanah. Jika kita turun cukup rendah, saya yakin Allah akan memakai kita masing-masing demi kemuliaan-Nya.
" Sebagaimana burung yang suka menyanyi dan terbang ke tempat-tempat paling tinggi, membuat sarangnya di tempat-tempat paling rendah, sebagaimana dahan-dahan yang paling sarat dengan buah merunduk paling rendah, sebagaimana kapal yang paling sarat muatannya tenggelam paling dalam, demikianlah orang kristiani yang paling suci adalah orang yang paling rendah hati."

Edisi - 18 Agu 2019

download

Edisi - 11 Agu 2019

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.