Renungan

Aku Bebas

Ayat : II Tim. 1-4

Sebelum masuk dalam renungan hari ini, saya ingin mengajak anda untuk mempraktekkan suatu permainan kecil dan sederhana. Ambillah sebuah karet gelang, kemudian ikatkan karet tersebut pada ujung jari anda sampai karet tersebut tidak ada yang longgar atau menggelantung di Jari anda. Biarkan ujung jari anda terikat beberapa saat kemudian lepaskan! Apa yang saudara rasakan ketika ikatan itu dibuka? Ya...seperti kesemutan sebentar. Hal ini terjadi karena aliran darah yang semula tersumbat telah kembali normal.
Kalau saja si jari dapat berbicara mungkin dia akan berteriak. "Lepaskan aku!" ketika anda mengikatnya dengan karet, dan dia akan berteriak "Aku bebas!!" ketika anda membuka ikatan tersebut. Satu pelajaran sederhana dapat kita ambil dari permainan kecil ini. Yartu, anti sebuah kebebasan yang tidak dapat dijelaskan dengan kata-kata, tetapi hanya dapat dirasakan. Sebuah kelegaan besar terjadi dalam hati kita ketika kita dibebaskan dari segala ikatan yang telah terlalu lama mengikat kita dan membatasi ruang gerak kita.
Demikian pula dengan kebebasan yang diberikan Tuhan kepada kita. Kebebasan yang utuh dan sempuma. Kebebasan itu kita peroleh ketika kita menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat kita, ketika mulut kita mengaku dan hati kita percaya kepada Yesus. Segala belenggu masa lalu dan dosa-dosa kita telah dipatahkan. Tetapi seringkali kita merasa bersalah ketika mengingat masa lalu kita, hal ini yang menyebabkan kekalahan yang dialami oleh anak-anak Tuhan. Seringkali iblis memanfaatkan ini sebagai senjata untuk menyerang kita dan dengan intimidasinya untuk menghancurkan kita.
Saat ini karya penebusan darah Yesus sangat luar biasa. Firman Tuhan berkata ketika kita mengaku dosa kita maka Dia mengampuni semua dosa kita dan menyucikan kita dari segala kejahatan yang pemah kita lakukan (1 Yohanes 1:9), dan jangan mau ditipu oleh Iblis.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.