Firman TUHAN

Orang Yang Terkutuk

Ayat : Pengkhotbah 5:10

Oleh : Ps. Ishak Gunawan, M.Th

Di sebuah Gereja, ada seorang jemaat yang kurang mampu secara ekonomi sedang mengeluh kepada pendetanya, "Pak Pendeta, jika menghitung penghasilan yang saya terima dan kebutuhan yang saya keluarkan setiap bulannya, rasanya tidak mungkin saya bisa memberikan persepuluhan."
Seorang pengusaha kaya di gereja itu, yang kebetulan mendengar percakapan mereka, menghampiri jemaat kurang mampu tersebut. "Tuhan sudah memberkati saya dan saya ingin membantu Anda," kata si pengusaha tersebut, "Bagaimana jika Anda memberikan persepuluhan setiap bulan, dan saya akan membantu mencukupi kebutuhan Anda selama bulan itu?" Terkejut, tetapi senang, jemaat tersebut langsung menyanggupi, "Baiklah, saya akan langsung memberikan persepuluhan setiap bulan." Pengusaha itu kemudian berkata, "Mengapa kamu lebih percaya kepadaku daripada kepada Tuhan?"
Setiap hari Minggu tiba pastilah semua orang Kristen pergi ke gereja, ya kan?!! Setelah menyiapkan pakaian, Alkitab dan kendaraan, tidak lupa juga saya menyiapkan uang ... ini penting loh!! Saya menyiapkan uang pecahan yang komplit, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000,Rp 5.000, Rp 1.000, Rp 500, Rp 100 (komplit khan!) Semua uang pecahan itu ada gunanya, mau tahu......?
Pecahan Rp 50.000,00 untuk mengajak pasangan jalan – jalan ke mall dan makan – makan usai kebaktian di gereja. Pecahan Rp 20.000,00 untuk isi bensin mobil. Pecahan Rp 10.000,00 untuk uang tol (abisnya suka bangun kesiangan). Pecahan Rp 5.000,00 untuk sarapan pagi (nasi goreng special pake telor). Pecahan Rp 1.000,00 untuk uang pakir.
Pecahan Rp 100, pasti orang Jakarta udah tahu, apa lagi kalau bukan untuk pak ogah. Nah, pecahan Rp 500 untuk apa??? Yah... apalagi kalau bukan untuk kolekte....!?!
Bagi mereka yang menikah. Jika engkau mendapatkan seorang istri yang baik, engkau akan menjadi orang yang bahagia. Jika engkau mendapatkan seorang istri yang tidak baik, engkau akan menjadi seorang filosofer... dan itu adalah sesuatu yang baik bagi setiap suami. – Socrates
Seorang suami yang berhasil adalah seseorang yang bisa membuat banyak uang, sehingga isterinya bisa menghamburkannya. Seorang isteri yang berhasil adalah seseorang yang bisa mendapatkan suami seperti itu. - Lana Turner
Guru: Mengapa kamu terlambat?
Siswa: Ada seorang pria yang kehilangan uang 100 dolar.
Guru: Apa kamu membantu mencarinya?
Siswa: Tidak. Saya menginjak uang itu sampai ia pergi.
Seorang miliuner bertamasya naik kapal pesiar yang mewah. Namun, nasib sial menimpanya. Kapal pesiar yang ia tumpangi pecah. Ia terkatung – katung pada serpihan kapal tersebut. Dalam keadaan tidak berdaya, ia bernazar kepada Tuhan:

"Jika aku selamat sampai di darat, akan kupersembahkan separuh dari kekayaanku."
Tak lama kemudian datanglah tim SAR dan ia tertolong, selamatlah ia sampai di rumah. Lalu ia teringat akan nazarnya, ia menghitung kekayaannya dan ternyata sangat besar, lalu timbullah rasa sayang pada kekayaannya. Ia bingung. Ia sudah bernazar dan sekarang selamat.
Kemudian, timbul ide dan ia berkata kepada dirinya sendiri, "Ketika aku bernazar di laut, kekayaanku hanya yang ada di dompet," ia membuka dompet dan menghitungnya, lalu membagi uangnya menjadi dua. "Kekayaan di laut beda dengan yang di darat, Tuhan," ia berdoa kepada Tuhan.

Edisi - 23 Feb 2020

download

Edisi - 16 Feb 2020

download

Shallom

Kami sangat senang dengan kunjungan Saudara/i dan berdoa agar Saudara/i menerima berkat Tuhan Yesus yang melimpah melalui website ini.

Mari bergabung bersama dalam Ibadah kami yang disertai dengan doa, pujian, dan penyembahan, biarlah Firman Tuhan Yesus menjamah dan memberkati kehidupan Saudara/i.